jangan takut untuk mencoba, jika berhasil kamu akan bahagia jika gagal kamu bijaksana...Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti

Kamis, 17 Maret 2011

cara cepat dan mudah merubah format video ke format 3gp

Seperti sudah kita ketahui format video 3gp adalah format video yang banyak digunakan pada semua jenis ponsel (hampir semua ponsel baik lama atau baru mendukung format 3gp ini). Salah satu keuntungan dari format video 3gp ini adalah ukuran filenya yang relatif kecil dibandingkan format video lain, jadi kita bisa menyimpan lebih banyak file film atau video klip dalam format 3gp ini.
Untuk merubah format video ke dalam format 3gp saat ini cukup mudah, karena ada banyak program yang mampu merubah video ke format 3gp, salah satu program tersebut adalah AllConverter to 3GP. AllConverter to 3GP adalah program freeware (gratisan) yang  berfungsi merubah segala format video ke dalam format 3GP.
Penggunaan program AllConverter to 3GP ini sangat mudah karena kita hanya perlu menentukan file video yang akan kita rubah melalui tombol VIDEO dan untuk merubahnya kita tinggal mengklik tombol CONVERT.
Otomatis proses convert akan berjalan, dan file video hasilnya (dalam format .3gp) dapat dilihat di folder yang sama dengan file asli atau sumbernya. Langkah berikutnya kita tinggal mengcopy file tersebut ke ponsel dan memutarnya.
Untuk mendownload AllConverter to 3GP dapat dilihat di Freeware atau Software Download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar