jangan takut untuk mencoba, jika berhasil kamu akan bahagia jika gagal kamu bijaksana...Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti

Kamis, 17 Maret 2011

mengoptimalkan firefox dengan Fasterfox 3.8.4

Fasterfox sebagai addons Firefox merupakan salah satu tool (selain Fasterfox ada juga Firetune, Tweak Network Settings, dan Speedyfox) yang cukup bisa diandalkan untuk dapat meningkatkan kemampuan browser Firefox, fungsi utamanya adalah melakukan tweaking dalam browser Firefox, baik itu saat seting rendering, pipelining, cache, dns, delay, dan seting koneksi lainnya.
Untuk melakukan tweaking Firefox ini kita diberikan beberapa pilihan tingkatan yang dapat kita pilih cukup dengan memberikan tanda pada pilihan yang disediakan pada tab menu Presets, yaitu Default, Courteous, Optimized, Turbo Charged, dan Custom. Untuk Default adalah seting standar dari browser Firefox dan Custom adalah seting manual, dimana saat kita memilih ini maka akan muncul tab menu baru Cache, Connection, Pipelining, Rendering, dan Popups yang bisa kita atur sendiri parameter setingnya.
Pada tab menu Fasterfox tedapat pilihan Enable Enhaced Prefetching (Prefetch Links) yang berfungsi meningkatkan proses loading sebuah link dari halaman web yang sedang kita buka. Cara kerja dari Frefetch Links ini adalah pada saat idle (tidak ada aktivitas download maupun upload) Fasterfox akan mengakses link-link yang ada dalam halaman web yang sedang dibuka dan menyimpannya dalam cache, sehingga saat kita mengakses link tersebut akan terasa lebih cepat.
Selain fungsi Frefecth Link, dalam tab menu Fasterfox juga diberikan pilihan untuk menampilkan informasi waktu yang dibutuhkan saat membuka sebuah halaman web dalam hitungan detik yang bisa dimunculkan dengan memilih Enable Page Load Timer pada tab menu Fasterfox, timer ini sendiri akan muncul pada bar bagian bawah browser Firefox.
Itu tadi temen-temen sekilas informasi tentang Fasterfox 3.8.4, buat temen-temen yang ingin mencobanya bisa mendownload di Freeware dan Software Download.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar