jangan takut untuk mencoba, jika berhasil kamu akan bahagia jika gagal kamu bijaksana...Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti

Kamis, 17 Maret 2011

optimalisasi koneksi internet dengan CyberTweak.

Software kali ini adalah CyberTweak, fungsi software ini sendiri adalah merubah registry Windows kita seperti cara manual yang pernah saya informasikan sebelumnya. Karena software ini berkaitan dengan registry Windows, maka sebelum kita menjalankan CyberTweak, saya sarankkan untuk membackup terlebih dahulu system registry komputer kita. Untuk membackup, kita bisa lakukan dengan membuka Registry Editor melalui menu Start >> Run >> Open: regedit. Masuk ke menu File, kemudian pilih Export untuk membackupnya, dan simpan file backup tersebut, yang nantinya kita gunakan untuk merestore kembali jika terjadi masalah (untuk melakukan restore, kita pilih Import).
Kembali ke CyberTweak, dalam aplikasi freeware ini ada 8 bagian yang bisa kita gunakan untuk mengoptimalkan koneksi internet, dalam setiap bagian ini diberikan pilihan sesuai dengan jenis koneksi yang kita pakai.
Untuk mengeksekusi proses optimalisasi ini kita pilih Optimise, setelah proses optimalisasi selesai akan muncul panel informasi hasil optimasi, dan selanjutnya kita bisa mencoba melihat hasilnya dengan melakukan test kecepatan (beberapa alat test kecepatan bisa dilihat di tulisan tentang Berbagai cara mengetahui kecepatan koneksi internet).
CyberTweak dapat didownload di Freeware, Software Download, dan di sini.
Demikian informasi singat tentang CyberTweak, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar