jangan takut untuk mencoba, jika berhasil kamu akan bahagia jika gagal kamu bijaksana...Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti

Minggu, 26 Juni 2011

Kumpulan Shortcut keyboard pada Windows

 
Untuk dapat lebih menghemat waktu ketika sedang bekerja pada sistem operasi Windows, maka Anda dapat memanfaatkan fungsi shortcut pada keyboard Anda. Dengan menggunakan shortcut pada keyboard, maka Anda dapat menghemat waktu yang dikeluarkan, dikarenakan Anda hanya cukup menekan kombinasi tombol tertentu tanpa harus memilih opsi pilihan pada menu bar.
Berikut ini beberapa kumpulan shortcut keyboard pada Windows:

Kombinasi tombol Windows + M : Menyembunyikan semua jendela yang sedang terbuka.
Kombinasi tombol Windows + Shift + M : Kebalikan dari Windows + M, yaitu Mengembalikan posisi semua jendela (membukanya).
Kombinasi tombol Windows + E : Membuka My Computer pada Windows Explorer.
Kombinasi tombol Windows + L : Mengunci komputer Anda (hanya berlaku apabila Anda telah menentukan password sebelumnya).
Kombinasi tombol Alt + Tab : Berpindah-pindah jendela dengan cepat (kanan ke kiri).
Kombinasi tombol Alt + Shift + Tab : Berpindah-pindah jendela dengan cepat (kiri ke kanan).
Kombinasi tombol Ctrl + Z, X, C, V : Undo, Cut, Copy, Paste. Kombinasi tombol keyboard ini sangat sering digunakan, terutama ketika menggunakan aplikasi office dan juga saat proses memindahkan data
Ketika sedang berada dalam Windows Explorer, kombinasi tombol Ctrl + click dapat digunakan untuk menyeleksi lebih dari satu file. Dan kombinasi tombol Shift + click dapat digunakan untuk menyeleksi lebih dari satu file secara berlanjut.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar